Mengintip Profil Kaos distro 3 Second lebih dekat
Bisnis fashion terutama kaos distro, semakin menggeliat dan
berkembang di Indonesia seiring dengan berkembangnya trand budaya dan fashion
di Indonsia. Hal ini membuat merek-merek lokal berusaha mempertahankan kualitas
dan segmennya. Sebagai kiblat fashion tanah air, kaos distro Bandung
ikut berkompetisi dalam mengembangkan kualitas dan manajerialnya, salah satunya
adalah3
second. Kaos distro 3
Second merupakan salah satu brand pakaian ternama di kalangan anak muda
yang berpusat di kota Bandung. Sebagai salah-satu distro branded yang telah
berdiri selama 10 tahunan terakhir, 3
Second telah berkomitmen menyediakan fashion untuk kalangan sreet
wear dewasa muda.
Kaos distro 3 Second pertama kali berdiri pada akhir 2002, dengan pasar anak
muda, serta dengan corak stylish dan trendy.
Selain fokus dalam pemasaran kaos, tersedia juga jaket, kemeja, sweater, celana
panjang/ pendek, topi, tas, ikat pinggang, sepatu, dan sandal. Didesain senyaman
mungkin dengan gambar-gambar serta tulisan catchy yang
unik.
Adapun ciri khas desain kaos
3second yaitu berkonsep trendy dan stylish sehingga
membuat orang yang memakainya nyaman dan percaya diri. Desainnya simpel-simpel,
kebanyakan memainkan font disetiap desainnya.
Membicarakan 3Second rasanya
tidak lengkap jika tidak mencantumkan nama Ariel Noah yang
menjadi bintang iklan (endorser) sekaligus duta merek (brand
ambassador) untuk salah satu mereknya, yakniGreenlight. Bukan tanpa
perjudian 3Second memilih Ariel sebagaiendorser.
Pasalnya, selain memiliki karya yang fenomenal, Ariel pun memiliki sisi lain
kehidupan yang sempat menjadi highlight di berbagai media dan
menimbulkan kontroversi. Hal inilah yang memosisikan sosok Ariel seperti pedang
bermata dua; dapat menjadi brand equity builderataupun brand
equity killer.
Bentuk kerja sama yang
dilakukan dengan Ariel bisa dibilang bukan hanya dari nilai bisnis, tetapi
lebih pada pendekatan personal kepada sang selebriti untuk mendapatkan
pengalaman dan kenyamanan dalam menggunakan produk. Selain kenyamanan,
kemudahan juga diberikan3Second dengan banyaknya gerai penjualan di
hampir setiap kota besar di Indonesia. Ini membantu sang selebriti akan suplai
produk dalam mendukung performa ketika konser, termasuk menyediakan desain
khusus buat mereka.
Belajar dari kesuksesan
inilah 3Second kembali mencomot musisi papan atas lainnya,
yakni Narova Morina Sinaga (Momo Geisha) untuk merek3Second Ladies.
Sedangkan endorser pria dipilih Raffi Ahmad, presenter kondang
yang natural dan atraktif. Tak hanya selebriti lokal, musisi asing asal
Inggris, We Start Partys, pun berhasil digaet untuk membantu pemasaran.
Produk yang ditawarkan
sangat beragam, mulai dari kaos, celana, jaket, sepatu, tas, sandal, dan
sebagainya, dengan jumlah rata-rata desain sekitar 240 varian per bulan.
Dan 3Second mampu memproduksi sekitar 2 juta potong per tahun.
Jadi gimana Sobat, luar biasa kan 3Second Original Branded tesebut? Sobat juga bisa klik PSD Branded, Kick Denim Branded,Grosir Kaos Distro
Posting Komentar